Cara menjinakkan kucing





Buat para sobat blogger yang punya kucing tapi kucingnya bandel suka merusak perabotan rumah. Contoh: Nyakarin sofa, karpet, buku PR, kertas tugas, tempat tidur, dll. Nah trus bekas cakarannya itu untuk menandai daerah kekuasaan, mempertajam kukunya dan meregangkan otot mereka. Yang kalian perlukan adalah mengalihkan perhatian mereka dan jangan lalai memberi makan juga mainan untuk memberikan ia sedikit kesibukan. Berikut tips dan trik untuk mengatasinya...

1. Berikan tempat khusus mencakar untuknya dan letakkan di lokasi di mana kucing Anda suka bersantai. Contohnya adalah tempat yang tepat selalu terkena cahaya matahari dari jendela.

2. Mulailah bereksperimen dengan beberapa model tempat mencakar untuk menemukan selera kucing anda. Tanamkan dalam pikiran bahwa tiap kucing menyukai permukaan tekstur yang berbeda. Misalkan kardus, kayu atau karpet. Perhatikan juga cara Anda meletakkannya, horizontal atau vertikal.

3. Ajak kucing Anda untuk menggunakan tempat cakaran khusus yang sudah disediakan dan hadiahi dia dengan makanan juga pujian.

4. Pertimbangkan untuk memberikan perhatian lebih pada kucing Anda ketika ia tidur siang. Pindahkan tempat tidurnya ke dekat tempat cakaran khusus yang sudah disediakan agar ia terbiasa. Kebiasaan setiap kucing pasti mencakar ketika mereka bangun.

5. Jauhi kebiasan menghukum kucing Anda jika ia mencakar di tempat yang tidak seharusnya. Hukuman mengajarkan kucing untuk tidak mencakar di tempat yang Anda larang, tapi tak akan menghentikannya mencakar tempat tersebut saat Anda tak ada.

6. Kucing memang paling doyan mencakari sofa. Hindari membiarkan kucing mencakar sofa lama walaupun Anda berencana untuk membuang sofa tersebut. Ini hanya akan menambah kebiasaannya mencakar sofa baru Anda.

7. Apabila cara di atas tak berhasil juga, konsultasikan masalah ini dengan dokter kucing sebelum Anda menyerah. Perilaku merusak adalah alasan utama mengapa orang menyerah untuk memelihara kucing dan menggantinya dengan hewan peliharaan lain.

Harus diperhatian, kucing juga seperti manusia yang kadang-kadang perasa. Berteriak dan suara yang keras dapat menyebabkan kucing Anda mengalami kepanikan dan menambah kelakuan merusaknya. Mencakar adalah perilaku alam kucing, jadi menghambatnya untuk mencakar di satu area tidak akan membuatnya berhenti mencakar di tempat lain.

Selamat mencoba !

Artikel yang berkaitan



By Bilbul with 5 comments

5 komentar:

mampir...skalian pasang link...linknya check in "Best Frenz"

Kucing hewan kesukaan saya loh. Tapi saya tidak merawat kucingnya.

Btw tukeran Link bos. Link situ sudah terpasang di saya.

http://www.nakgaul.co.cc/

walau ane gak pelihara kucing tapi nih bermanfaat lah... :D

Nice MasyaaAllah.

Nambah bro hmm...Lakukan dengan kasih sayang-nasehat buat saya juga-.

Poskan Komentar

Orang Bijak Dan Pintar, Selalu Memberikan Komentar...
Komentar Pun Pastilah "No Junk, No SPAM, N No Porn"

Followers

    • Popular
    • Categories
    • Archives